Aset adalah properti yang dimiliki oleh perusahaan. Baik itu berupa tanah, mesin, obligasi, saham, kendaraan dan segala benda berharga semua termasuk dalam aset. Manajemen aset yang baik dapat menjaga pertumbuhan pendapatan agar tetap stabil dan baik. Aset perusahaan yang berfungsi secara normal akan memungkinkan perusahaan mencapai tujuan yang akan dicapai di masa depan.

Menjaga kualitas aset untuk menjaga kondisi baik

Dalam usaha angkutan taksi, ojek, bus antarkota, logistik dan angkutan laut dan udara, kendaraan angkutan yang dimiliki perusahaan merupakan aset yang sangat berharga. Penerapan manajemen aset dan pemeliharaan kendaraan yang terkontrol secara teratur akan menjaga kinerja kendaraan dan mencegah kerusakan kendaraan yang menyebabkan penurunan nilai aset. Penurunan kinerja kendaraan akan mengakibatkan berkurangnya layanan sehingga pendapatan berkurang.

Mengoptimalkan keuangan perusahaan

Perusahaan membutuhkan manajemen aset untuk melihat performa kendaraan yang dimilikinya. Penggunaan software dalam manajemen aset dapat mengukur konsumsi bahan bakar mobil dan odometer kendaraan, yang akan sangat membantu perusahaan dalam memelihara kendaraan yang dimilikinya. Memiliki data lengkap tentang berapa banyak bahan bakar yang dibutuhkan kendaraan untuk satuan jarak tertentu memungkinkan perusahaan memperkirakan biaya harian atau bulanan dengan mudah.

Membantu manajemen perusahaan untuk mengambil keputusan

Manajemen aset memungkinkan terciptanya dialog antara direktur perusahaan, manajer manajemen aset, dan pekerja operasi sehari-hari. Dialog ini akan dibuat jika semua pihak memiliki hak untuk melihat semua data dalam laporan manajemen aset. Data tersebut sangat berguna bagi manajer perusahaan untuk mengambil keputusan terkait pengelolaan asetnya.

Aset perusahaan yang lebih aman

Menggunakan sistem software TMS dari Mixtra untuk perusahaan logistik Anda, dapat memudahkan pelacakan lokasi kendaraan, rute yang ditempuh, jarak yang ditempuh, dan waktu tempuh. Dengan cara ini, Anda dapat memantau dan meningkatkan keamanan aset.