Perubahan? Bukankah ini hal yang selalu dan akan terus terjadi pada teknologi di segala aspek? Teknologi dapat berubah begitu cepat hingga sistem di dalamnya pun ikut dengan cepat menjadi usang.

Terutama ketika kita berbicara soal Transportation Management System berbasis server. Karena itulah kami selalu menganjurkan Anda untuk menggunakan sistem yang berbasis cloud. Karena faktanya, sistem ini dirancang untuk lebih siap menghadapi perubahan teknologi.

Dengan teknologi cloud, maka akan memungkinkan pengguna memperbarui perangkat lunak dengan cepat sesuai kebutuhan melalui unduhan sederhana. Itu artinya, Anda akan selalu siap menghadapi perubahan atau pembaruan yang terjadi pada teknologi TMS yang sudah ‘tertanam’ di dalam perusahaan Anda.

Lagipula, dengan sistem berbasis cloud Anda tidak perlu menempatkan tenaga IT professional untuk duduk di depan puluhan komputer selama berhari-hari hanya untuk  menginstal perangkat lunak terbaru. Itu karena semuanya akan terinstal secara otomatis.

Selain itu, solusi berbasis cloud memungkinkan opsi baru ditambahkan dengan cepat, meskipun itu bukan bagian dari pembelian TMS Anda di tahapan awal. Tetapi bagaimanapun hal ini patut dipertimbangkan karena dengan demikian, Anda sebagai pelaku bisnis logistik mendapatkan keuntungan lewat identifikasi jalan efisiensi baru.

Selain itu, solusi berbasis cloud memungkinkan opsi baru ditambahkan dengan cepat, meskipun itu bukan bagian dari pembelian TMS awal. Hal ini memungkinkan pengirim mendapatkan keuntungan karena mereka mengidentifikasi jalan efisiensi baru.

Rantai pasokan yang lebih aman

Perubahan bukanlah sesuatu yang harus dikhawatirkan mengingat teknologi baru transportasi dan logistik tidak hanya berdampak positif pada planet ini. Salah satu contoh kasus yang paling jelas adalah ketika teknologi ini telah telah menyelamatkan nyawa lewat penanganan rantai pasokan yang dikendalikan suhu.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa lebih dari 50 persen vaksin mungkin terbuang secara global setiap tahun sebagai akibat dari masalah pengendalian suhu dalam proses pengiriman.

Dalam beberapa tahun terakhir, langkah-langkah signifikan pun telah dibuat untuk meningkatkan standar, akuntabilitas, dan transparansi dalam rantai pasokan obat-obatan dan perawatan kesehatan, dengan peningkatan regulasi yang bertujuan untuk mengurangi kehilangan vaksin. Dan, hal ini tidak akan mungkin berhasil tanpa efisiensi yang ditawarkan TMS berbasis cloud.

Lalu? Apakah Anda masih menghawatirkan perubahan teknologi pada TMS Anda?