Bahan bakar adalah salah satu biaya operasional paling penting dari perusahaan yang bergantung pada armada kendaraan untuk mengarahkan kegiatan mereka. Untuk alasan ini, efisiensi energi menjadi sangat penting untuk mengoptimalkan manfaat bisnis. Untuk mempelajari cara mengkonsumsi armada bahan bakar kendaraan secara efektif, Anda memerlukan sistem manajemen armada berdasarkan pelacakan GPS. 

Tentukan perjalanan Anda seefektif mungkin

Apakah Anda tahu bahwa ketika mobil diparkir dalam beberapa jam, mesin mobil akan dingin dan lebih banyak bahan bakar diperlukan ketika mesin dipanaskan? Jika, dalam 1 hari Anda harus mengunjungi 5-6 tempat, maka kita dapat membayangkan bahwa banyak liter bensin dikeringkan untuk memanaskan mesin mobil. 

Jika memungkinkan, ubah jadwal perjalanan Anda sehingga Anda tidak perlu mengunjungi banyak lokasi dalam 1 hari, tetapi dapat dibagi dalam beberapa hari untuk datang, atau jika mendesak bahwa kendaraan publik dapat menjadi alternatif jika Tempat yang Anda kunjungi tidak sejauh ini.

Hindari mengemudi pada jam sibuk

Mengemudi pada jam sibuk, jadikan perjalanan Anda lebih mahal. Mengapa? Ketika saya terjebak, mobil harus berhenti dan seringkali jalannya jarak pendek. Setiap kali mobil berhenti dan mulai memasuki gigi untuk kembali, mesin akan mengkonsumsi lebih banyak bahan bakar untuk bergerak.

Tetap pada batas kecepatan maksimum

Jangan abaikan tanda-tanda yang mendorong batas kecepatan maksimum, karena ini mempengaruhi konsumsi bahan bakar mobil Anda. Jika Anda melebihi batas maksimum, penggunaan bahan bakar lebih banyak limbah.

Periksa tekanan ban secara teratur

Semakin rendah tekanan ban, semakin banyak bahan bakar yang diperlukan oleh mobil untuk bergerak di jalan raya. Sebelum bepergian, pesan waktu Anda selama 5 menit untuk memeriksa tekanan ban.