Ada berbagai banyak perusahaan yang bergerak pada sistem SDM saat ini, pada beberapa perusahaan masih ada yang mengelola fungsi utama SDM menggunakan sistem yang berantakan serta proses pendataan yang masih manual. Jika Anda menggunakan catatan tempel, spreadsheet, dan dokumen kertas untuk mengatur informasi karyawan dan mengkomunikasikan jadwal, HR Payroll and System mungkin akan sangat bermanfaat bagi perusahaan Anda.

Fitur HR Payroll and System

3 new HRMS software taking over the market | EasyHR | Payroll | Human  Resource Software | India

Saat ini, HR System sangat dibutuhkan bagi kelancaran perusahaan dalam mengatur karyawan dimulai dari jadwal hingga gaji bulanan. Berikut ini adalah fitur yang tersedia di sebagian besar Fitur Sistem HR Payroll, antara lain:

HR Information Database – Inti dari sistem ini adalah database informasi karyawan. Sistem ini dapat menghilangkan atau mengurangi kebutuhan akan file hard copy karyawan, menjaga semua informasi tetap teratur dan mudah diakses dalam lemari arsip virtual.

Sistem Penggajian – Memiliki HR Payroll and System akan memungkinkan perusahaan untuk menyimpan data karyawan yang terintegrasi dengan data penggajian, yang dapat sangat membantu ketika harus membuat perubahan dalam pembayaran, penjadwalan, dan melacak jam kerja karyawan.

Layanan Mandiri Karyawan – Banyak perusahaan menganggap layanan mandiri karyawan sebagai fitur yang sangat berharga dari sistem ini. Layanan mandiri karyawan memungkinkan karyawan untuk melihat dan membuat perubahan pada informasi mereka, mengajukan permintaan cuti, berkomunikasi dengan rekan kerja dan profesional HR, dan melihat informasi jadwal mereka. Portal swalayan sering kali dapat diakses melalui perangkat seluler apa pun, meningkatkan kenyamanan dan ketepatan waktu bagi karyawan dan manajer.

Tinjauan Kinerja – Penilaian kinerja melalui kertas akan menghasilkan berkas-berkas yang menumpuk. Ketika manajemen kinerja dilakukan dengan menggunakan sistem ini, informasi kinerja dapat dikumpulkan secara terus menerus tanpa membuat tumpukan kertas yang menggunung. Manajer dapat memanfaatkan informasi ini langsung dari sistem tanpa harus menggali dokumen dan bahkan mengisi formulir penilaian langsung di sistem.

Administrasi yang terstruktur – Anda dapat mengurangi kebingungan dan waktu yang terbuang dengan berinvestasi dalam sistem ini yang menawarkan berbagai kemudahan administrasi. Fitur ini memandu karyawan melalui pendaftaran, menyederhanakan langkah-langkah, dan menjelaskan aspek kebijakan yang mungkin tidak jelas.

Opsi Perekrutan dan Orientasi Karyawan – Perekrutan dan orientasi merupakan bagian integral dari manajemen sumber daya manusia tetapi dapat memakan waktu. Sistem ini memungkinkan Anda untuk memposting posting pekerjaan di media sosial dan situs web perusahaan, menyederhanakan proses lamaran, memfilter pelamar berdasarkan kualifikasi, dan bahkan mentransfer informasi ke dalam file karyawan ketika keputusan perekrutan telah dibuat secara mudah.

Bagaimana HR Payroll and System Dapat Menguntungkan Bisnis Anda?

Why HR Software are Increasingly Becoming Popular in India?

Untuk perusahaan yang telah beroperasi dengan sukses tanpa perangkat sistem HR Online, mendapatkan dan mengimplementasikan perangkat lunak tersebut mungkin tampak seperti beban yang tidak perlu. Pada kenyataannya, setiap bisnis bisa mendapatkan keuntungan dari software tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara HR and Payroll System dapat membantu perusahaan Anda.

Membebaskan Waktu untuk Aspek Manusia HR – Dengan pelacakan dan dokumentasi manual, sebagian besar jam kerja HR dihabiskan untuk memasukkan dan memperbarui informasi pribadi karyawan, bekerja dengan waktu dan kehadiran, mengeluarkan ulasan, meneliti dan melaporkan sesuai dengan persyaratan kepatuhan, dan melakukan tugas berulang lainnya. Sistem ini akan membantu Anda mengotomatiskan berbagai tugas HR yang akan meluangkan jam HR yang dapat memungkinkan para profesional untuk fokus pada elemen pekerjaan HR tanpa begitu banyak beban, lebih banyak waktu dapat dihabiskan untuk menyelesaikan masalah karyawan, membuat program insentif, dan menjangkau karyawan dengan cara yang meningkatkan budaya perusahaan.

Menciptakan Praktik Perekrutan yang Lebih Ketat – Mempekerjakan karyawan yang tepat dapat membuat kemajuan pada bisnis dan perusahaan. Karyawan yang hebat akan mendorong lebih banyak keuntungan dan praktik perekrutan yang ketat dapat menyingkirkan kandidat yang tidak sesuai. HR Payroll and System dapat digunakan untuk pemeriksaan latar belakang, melanjutkan kontrak, dan penyaringan yang akan meningkatkan standar perekrutan. Semua informasi pelamar dapat diajukan dan ditemukan di satu tempat, sehingga catatan tentang referensi, wawancara, dan kualifikasi dapat dilihat dan dibandingkan dengan mudah.

Meningkatkan Keamanan Informasi – Pembobolan informasi dapat merugikan bisnis dalam banyak hal. Pelanggan dan karyawan mungkin kehilangan kepercayaan pada kemampuan perusahaan untuk melindungi informasi mereka, sehingga mereka mungkin enggan bekerja dengan atau untuk perusahaan. Perusahaan juga harus menyelesaikan masalah apa pun yang menyebabkan pelanggaran dan menerapkan sistem baru untuk melindungi dari kebobolan di masa mendatang. Sistem HR umumnya dilengkapi dengan enkripsi untuk melindungi dari invasi luar dan pembatasan akses peran untuk melindungi dari ancaman sistem HR internal. Ini dapat mencegah pelanggaran dan menjaga informasi lebih aman daripada sistem organisasi manual.

Meningkatkan Actionable Insight – Analisis dan pelaporan data yang disediakan oleh HR Payroll and System akan memberikan cara cerdas untuk menggunakan data perusahaan dalam membuat keputusan tepat waktu di masa mendatang. Dengan meninjau statistik tenaga kerja tahun dan bulan sebelumnya, informasi turnover, dan data perekrutan, perusahaan Anda mungkin dapat meningkatkan operasi HR. Ini akan membuat perusahaan Anda menjadi tempat kerja yang lebih menarik, menghemat uang, dan meningkatkan efisiensi.

Meminimalisir Risiko Pelanggaran Karyawan – Mematuhi hukum dapat menjaga kredibilitas perusahaan dan mencegah pengenaan hukuman yang mahal. HR Payroll and System dapat mengumpulkan informasi yang berkaitan dengan peraturan secara otomatis dan memberikan wawasan tentang cara mengajukan laporan yang diperlukan. Sebagian besar perangkat lunak HR diperbarui secara berkala, sehingga profesional HR dapat terus mengikuti perkembangan dan mengelola persyaratan kepatuhan dengan mudah.

Perusahaanmu butuh sistem manajemen yang efektif dan akurat? Konsultasikan masalah HR System Anda dengan kami disini.